Eddy Berutu : Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadhan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kabupaten Dairi berbuka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Silima Pungga Pungga tepatnya di Desa Tungtung Batu, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani, Ketua MUI Wahlin Munthe, Anggota DPRD Dairi Jono Pasi serta Pimpinan OPD.

Bupati Eddy Berutu dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim yang sedang menjalankan, kiranya bagi yang sedang menjalankan akan mendapat ampunan.

Bulan suci ramadhan diutarakan Bupati selalu hadir setiap tahunnya, oleh karena itu Eddy Berutu katakan agar tetap selalu bersyukur dikarenakan masih bisa menjalankannya walaupun di tengah pandemi covid-19.

“Bulan suci ini tentunya selalu kita rindukan dan kini telah datang, namun karena pandemi ini, perkumpulan ini kita batasi jumlahnya dan dipilih beberapa warga untuk mengikutinya. Alangkah indahnya jika kita bisa saling berbagi dan menolong yang terdampak di masa pandemi ini,” ucap Eddy Berutu.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Dairi dalam kegiatan buka puasa ini akan memberikan bantuan kepada warga yang telah ditentukan. Bantuan bisa dipergunakan untuk membantu beban perekonomian yang sedang dihadapi.

Dalam melaksanakan pembangunan, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Unsur Fokopimda, terus berupaya mewujudkan pembangunan sesuai dengan visi misi yang telah ditentukan, yaitu mewujudkan Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman.

Sementara itu, Camat Silima Pungga Pungga Horas Pardede menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang menjalankannya dengan harapan tetap menjaga hati, menjaga perasaan dan saling menghormati agar bulan ramadhan ini menjadi bulan yang suci.

“Inilah warga kami Pak Bupati, di Desa Tungtung Batu 100% warganya muslim. Di sini juga terdapat 2 gereja, ini membuktikan suasana harmoni dalam keberagaman. Namun kami berharap kiranya Pak Bupati dapat membantu pembangunan untuk renovasi mesjid yang ada di desa ini,” ujarnya yang di dampingi oleh Camat Siempat Nempu dan Camat Siempat Nempu Hilir.

Menurut Horas, banyak program pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah pimpinan Bupati Dairi Eddy Berutu. Oleh karena itu kepada masyarakat Silima Pungga Pungga, Horas mengajak untuk mendukung seluruh program yang sudah dan akan dijalankan oleh pemerintah.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini