Donor Darah Polres Taput Sumbangkan 83 Kantong Darah ke PMI

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polres Taput melaksanakan bhakti sosial dengan donor darah secara sukarela sejumlah personil di Mapolres Taput, Sabtu (2/4/2022) .

Sebanyak 83 kantong darah terkumpul dari hasil donor darah tersebut. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia PMI cabang Tapanuli Utara, Entrasol, dan Komunitas Bersepeda (Kotabers) Tarutung. 

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing menjelaskan, bahwa donor darah yang dilakukan sebanyak 83 orang personil ini merupakan keikhlasan dan sukarela sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang membutuhkan nantinya. 

Saat pelaksanaan, Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH, Ketua PMI Taput dr Janri Nababan, dr Sasmito, Mona Situmeang dan dari Perusahaan Entrasol, turut memantau langsung pengambilan darah yang dilakukan tim medis dari RSUD Tarutung dan Urkes Polres Taput. 

"Sebanyak 83 kantong darah ini kita serahkan ke PMI untuk proses lebih lanjut sesuai dengan golongan darah. PMI nanti akan mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Aiptu W Baringbing. 

Setelah selesai donor darah, masing-masing personil diberikan susu sebagai puding oleh pihak Entrasol sebagai penambah nutrisi dalam tubuh. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini