Dinas Perdagangan Gunungsitoli Jual Minyak Goreng Curah

Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com - Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menggelar operasi pasar Minyak Goreng curah.

Operasi pasar yang berhasil menarik antusias masyarakat itu berlangsung di Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Senin (25/4/2022).

Dengan menggandeng distributor, Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli menjual 10 Ton minyak goreng curah seharga Rp.14.000 perliter atau Rp.15.500 perkilogram.

Meski demikian, pembelian minyak goreng curah tersebut dibatasi 10 kilo setiap orang dengan syarat membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Gunungsitoli.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli,  Andi Laia, mengatakan operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri.

"Hari ini ada 10 Ton minyak goreng curah diperuntukkan bagi masyarakat di enam Kecamatan Kota Gunungsitoli. Kami menjualnya sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET)", katanya kepada wartawan.

Andi meyakini, operasi pasar yang digelar dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng curah dengan harga murah.

"Operasi pasar minyak goreng curah hanya berlangsung hari ini saja. Namun begitu, tidak tertutup kemungkinan akan digelar kembali dikemudian hari", ujarnya.

Andi menjelaskan, operasi pasar juga digelar untuk menstabilkan harga jual pasaran. Karena saat ini, harga minyak goreng curah dipasaran mencapai Rp.20.000 perkilogramnya.

"Operasi pasar ini kegiatan non budgeting, sebab kami menggandeng salah satu distributor minyak goreng curah di Kota Gunungsitoli", tandas Andi. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini