Camat Manduamas Pantau Penyaluran 71 KPM BLT - DD Tahun 2022 Desa Binjohara Baru

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Sekitar 71 KPM Desa Binjohara Baru,Kecamatan Manduamas menerima BLT- Dana Desa (DD) tahap I,II dan III yang disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Binjohara Baru, Jumat (08/04/2022) di Kantor Desa Binjohara Baru, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumateta Utara.

Penyaluran BLT- DD tersebut mendapat pantauan langsung Camat Manduamas, Sahala Sihotang,SH.M.AP.

Kades Binjohara Baru, Mandailing Tinambunan mengatakan, hari ini sesuai jadwal yang sudah ditentukan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan Januari Februari dan Maret (3 tahap) tahun 2022 kepada 71 KPM dan penerima BLT-DD tidak bisa diwakilkan harus KPM nya langsung yang datang mengambil bantuan.

"Setiap KPM menerima Rp.900.000,-(sembilan ratus ribu rupiah) karena penyaluran BLT itu sekaligus diterima 3 tahap,"sebut Mandailing. 

Masih menurut Mandailing, penyaluran BLT-DD tahap I,II dan III (Januari,Februari dan Maret) tahun 2022 ini disaksikan langsung oleh  Camat Manduamas Sahala Sihotang, SH.M.AP, Ketua BPD,Mester Barutu, Bhabinkamtibmas Polsek Manduamas, Aipda.Safi,i, Babinsa 01 Barus untuk wilayah Kecamatan Manduamas, Kopda.J.F.Siregar, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Mesti Sartika Sitanggang, Alfansyuri Hasibuan, Para perangkat Desa Binjohara Baru.

Lanjut Mandailing, Mudah-mudahan BLT-DD ini bermanfaat bagi masyarakat penerima KPM. Kami juga sudah menyampaikan kepada masyarakat KPM bahwa BLT-DD ini tidak ada potongan sama sekali ini murni hak KPM.

Kami juga berharap dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh KPM dan digunakan untuk hal -hal yang dibutuhkan,misalnya seperti sembako dan jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini