Bupati Taput Apresiasi 47 Peserta KB Untuk Generasi Emas

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, mengapresiasi dan sangat mendukung Program Keluarga Berencana yang menjadikan generasi emas sesuai dengan Visi Kabupaten Taput sebagai Sumber Daya Manusia yang berkualitas. 

“Keluarga Berencana itu keren, dua anak lebih sehat,” ujar Nikson Nababan, Kamis (21/4/2022), saat mengunjungi peserta Kontrasepsi Metode Operasi Pria (MOP) dan Metode Operasi Wanita (MOW) di RSUD Tarutung. 

Ketua TP PKK Satika Simamora, juga mengapresiasi bapak-bapak dan ibu-ibu yang bersedia berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

“Bapak dan ibu patut mendapatkan penghargaan karena sadar keluarga berencana, khususnya para bapak-bapak yang sangat mencintai ibu dan anak-anaknya," ungkap Satika Simamora. 

Selanjutnya, Bupati Nikson Nababan bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah, menyapa dan memberikan bantuan sebagai motivasi kepada para peserta yang telah selesai dioperasi dan dalam masa pemulihan. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Taput, Sudirman Manurung, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu inovasi daerah Taput dari DPPKBP3A, yaitu kegiatan Kamis Cerah (Kontrasepsi mantap, gratis, cepat ramah dan humanis). 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis dalam rangka IBI KB-Kes, dengan melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui MOP dan MOW tanpa dipungut biaya. 

Lanjutnya, pasien operasi MOP dan MOW juga diberikan dana pengganti transport dan puding untuk membantu pemulihan kepada 47 orang pasien operasi yang terdiri dari 44 perempuan dan 3 pria. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini