Buka puasa bersama Bupati Dairi Sampaikan Kerinduan dan Paparkan Program Infrastruktur 2022

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Hari ke 4 safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten Dairi kembali melanjutkan buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Sitinjo, Parbuluan, Berampu dan Laeparira yang dipusatkan di halaman Masjid Al-Ikhlas, Panji Bako, Kecamatan Sitinjo.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut, dihadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Perwakilan Forkopimda, Camat dari 4 kecamatan, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Ketua NU Tuppak Padang serta para warga muslim dari 4 kecamatan.Bupati Eddy Berutu menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim yang sedang menjalankan.

Tak lupa bupati juga menyampaikan kerinduan berkumpul bersama warga seperti buka puasa bersama ini.

“Ada kerinduan saya ingin jumpa dengan saudaraku sekalian sesering mungkin, tapi apa dikata, Covid-19 2 tahun lalu melanda negeri ini termasuk Dairi. Namun sekarang kita sudah bisa bersyukur karena pandemi ini sudah semakin melandai,” ucapnya.

Bupati juga menjelaskan sejak pandemi 2 tahun lalu, pemerintah tidak bisa berbuat banyak. Ia menyebut berbagai program pembangunan menjadi terganggu akibat adanya pergeseran anggaran untuk refocusing.

“Sejak 2 tahun Covid-19 melanda, banyak anggaran kita yang dialihkan seperti untuk perbaikan jalan yang terpaksa dialihkan untuk penanganan Covid-19. Namun kita tidak kehilangan semangat, karena kita juga sudah melakukan berbagai upaya termasuk meminta dukungan para pemimpin kita di pusat,” katanya.

Bupati melaporkan, sebagai dampak positif kasus pandemi yang telah melandai akan ada beberapa pembangunan infrastruktur di 4 kecamatan yang hadir hari ini yang akan kita kejar di tahun 2022.

“Semoga tahun ini ada beberapa kegiatan yang akan kita kerjakan ada 8 miliar anggaran untuk infrastruktur di Kecamatan Sitinjo, hal yang sama juga akan kita lakukan di Parbuluan,” tambahnya.

Untuk Kecamatan Berampu kata Bupati juga akan dilakukan pengaspalan jalan Sambaliang-Berampu, sedangkan untuk Kecamatan Laeparira ada dana 1, 3 Miliar yang akan digunakan untuk pembangunan irigasi dan perumahan masyarakat unit yang terkait sanitasi.

“Saya mohon doa dari seluruh jemaah agar pekerjaan ini bisa berjalan baik dengan harapan, pekerjaan besar di tahun 2023 pun akan bisa kita gapai, pungkasnya,” tukasnya.(ds/Heri borok/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini