Bhabinkamtibmas Polsek Manduamas Pantau Pembagian BLT DD di Kantor Desa Saragih

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bhabinkamtibmas Polsek Manduamas, Kecamatan Manduamas pantau langsung lokasi pembagian BLT DD di Kantor Desa Saragih, Kecamatan Manduamas,Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara,Jumat (08/04/2022) pukul 13.00 WIB.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Safii melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Januari- Maret Tahun 2022 sebesar Rp.300.000,-/bulan.

"Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Saragih saat menerima bantuan,"ujar Bhabinkamtibmas Safii.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menurut surat panggilan yang sudah dibagikan bagi KPM yang berhak menerimanya.

"ini sesuai dengan Prokes dan bagi KPM harus memakai masker, hal ini,"jelasnya.

Sementara itu Kades Saragih, Sahwin Tumanggor mengucapkan hari ini Pemerintah Desa Saragih menyalurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022. BLT Dana Desa ini bersumber dari APBN dan disalurkan melalui program Dana Desa.

Masih Kata Sahwin Tumanggor, bahwa bagi KPM hari ini memperoleh Rp.900.000/ KK, karena yang kita salurkan hari ini sekaligus 3 bulan dimulai dari bulan Januri-Maret Tahun 2022. 

"Sekitar 103 KPM hari ini memperoleh BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2022,"sebut Sahwin Tumanggor.

Lanjut Sahwin, Pemdesa Saragih banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini,sehingga kegiatan berjalan dengan aman,tertib dan lancar. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini