Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi, Monitoring Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Jajaran Kodim 0206/Dairi dalam hal ini Babinsa Koramil 03/Parongil Sertu Ekawadi Saragih bersama anggota Bhabinkamtibmas dan satgas Covid19,.melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien positif virus corona atau Covid-19 di tempat pemakaman keluarga di Dusun II Lumban Sigalingging, Desa Sosorlotung, Kec.Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sabtu (16/04/2022) sekitar Pukul 00.30 WIB.

Diketahui bahwa, jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sempat dirawat selama 6 hari di Rumah Sakit Elisabeth Medan sebelum Pasien dinyatakan meninggal dunia pada Jum’at, 15 April 2022 akibat sakit komplikasi yang dideritanya.

Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Babinsa Jajaran Kodim 0206/Dairi yang ditugaskan sebagai Babinsa di Desa Sosorlotung, Kecamatan Siempat Nempu bersama Bhabinkamtibmas dan satgas Covid19 melaksanakan pengawalan, untuk mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

Ditempat berbeda Lekol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P selaku Komandan Kodim 0206/Dairi menyampaikan, kehadiran Babinsa Koramil 03/Parongil bertujuan untuk melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan kepolisian serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” katanya.

Dandim 0206/Dairi juga menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Ia juga kembali menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina mandiri serta tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang orang banyak sehingga tidak terjadi penyebaran dan konfirmasi terbaru di lingkungan sekitar.

Dandim juga mengatakan bahwa dengan melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini