Awan Mera Dukung Polisi Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Aliansi Wartawan Medan Utara ( Awan Mera) sangat mendukung aparat kepolisian memberantas kejahatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

M. Nursidin AR sebagai Ketua Aliansi Wartawan Medan Utara ( Awan Mera) mengatakan, tindakan tegas polisi sangat di perlukan dalam memberantas kejahatan. Apalagi pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sekarang ini semangkin nekat, bahkan tidak segan segan menghilangkan nyawa korbannya. 

" Di sini kami melihat, para pelaku kejahatan jalanan tidak segan segan melukai, bahkan menghilangkan nyawa para korbannya. Dimana para pelaku geng motor, begal / perampok sudah  menciptakan rasa takut masyarakat,"ucap Nursidin. 

Belum hilang dari ingatan kita, pada Rabu malam Kamis (20/04/2022) sekelompok geng motor membacok korban Retno ( 26) seorang montir sepeda motor warga dekat lapangan basket Kampung Tengah Sei Mati Medan Labuhan di depan istri dan anak anaknya, sampai korban meninggal dunia. Dan para pelaku sudah berhasil di amankan oleh tim gabungan Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Belawan dan Polsek Medan Labuhan. 

Dan kemaren, Minggu (24/04/2022) terjadi lagi di Belawan. Di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan Kasus penganiayaan yang mengakibatkan Kennedy (30) warga Jalan TM Pahlawan Lorong Sempurna Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan terluka. 

Waktu kejadian korban Kennedy mengendarai sepeda motor dan di pepet oleh tiga orang pelaku yang berboncengan sepeda motor, lalu sepeda motor korban di tendang sehingga korban terjatuh. 

Karna korban mempertahankan tas miliknya,  lalu perut korban ditusuk dan kepala korban dibacok oleh pelaku. Waktu kejadian korban sempat berteriak minta tolong kepada warga, sehingga korban selamat dan dibawa warga ke RS TNI AL untuk mendapatkan perawatan. 

"Diduga, tiga pelaku ini sudah sering melakukan aksinya dan merupakan residivis,"sebut  M. Nursidin AR.

Lebih jauh M. Nusidin AR yang didampingi Abd Rahman Seketaris Awan Mera mengutarakan, upaya menciptakan situasi yang kondusif bukan hannya tugas polisi. Peran serta masyarakat dan instansi terkait sangat diperlukan dalam mencegah timbulnya kejahatan.(Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini