Alarm Detektor H2S Well PAD T PT SMGP Berbunyi, Warga Panik

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Masyarakat Desa Sibanggor Julu, Selasa (26/04) kembali digegerkan dengan bunyi Alarm Detektor H2S yang terpasang di sekitar area pengeboran Panas Bumi Well PAD T (Tango) milik Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP).

Kepala Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi Awaluddin, membenarkan bahwa alarm detektor H2S telah berbunyi, Selasa (26/04). 

"Iya saya tadi diberitahu dan memang benar alarm detektor H2S berbunyi. Saat ini warga panik. Paparan H2S nya sudah diumumkan melalui pengeras suara di Mesjid. Kami menghimbau agar warga di sekitaran Wellpad T menghindar agar tak lagi jatuh korban," ungkapnya kepada Wartawan. 

Sementara itu Pihak Head Corporate Communication PT SMGP Yani Siskartika yang dihubungi melalui Whatsapps, juga menyampaikan hal yang sama. Dia menjelaskan alarm detektor H2S berbunyi namun tidak ditemukannya semburan atau paparan H2S di sekitar Wellpad T.

"Sejauh yang kami tau tidak ada semburan. Namun alarm berbunyi, kami masih investigasi penyebabnya. Saat ini penjagaan di area perimeter sudah dilakukan" jelasnya. (Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini