12 Orang Ibu Ibu Tertimbun Longsor Galian Tambang di Simpang

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com- Sebanyak 12 orang kaum ibu yang sedang mencari emas di Desa Banjar Limabung, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal dikabarkan tewas tertimbun material longsor dari penambangan emas ilegal. Kabar tewas nya ke 12 orang tersebut di benarkan Kapolsek Lingga Bayu AKBP.H.Marlon Raja Gukguk.

”Ya benar ada peristiwa tanah longsor di Desa Banjar Limabung tadi Kamis 28/04,  kita masih menuju lokasi, kabarnya kaum ibu ini sedang mencari emas di lokasi, tiba tiba perbukitan yang tanah nya sudah labil akibat pengerukan longsor dan menimbun kaum ibu yang sedang mencari emas ( maleles ) ” kata AKBP.Marlon Raja Gukguk.

Ke 12 orang yang tewas, 9 diantaranya warga Desa Banjar Limabung dan 3 Warga Desa Simpang Bajole.Kepala Desa Simpang Bajole Zulpahri Ritonga yang dihubungi membenarkan 3 warganya sebagai korban tanah longsor, namun lokasi kejadian yang jauh dari Desa Banjar Limabung membuat evakuasi sulit.

”Benar, ada warga desa Simpang Bajole yang menjadi korban dan sudah bisa dipastikan meninggal dunia, saat ini keluarga korban menuju lokasi” kata Zulfahri Ritonga.

Seperti diketahui, lokasi kejadian perkara merupakan lokasi tambang emas ilegal menggunakan mesin dongpeng.praktek tambang emas ilegal ini kabarnya sudah berlabgsung lama, namaun baru kali ini longsor terjadi lokasi.(Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini