Tuding Ada Kecurangan Dalam Seleksi Kepling, Warga Minta Camat Medan Deli di Copot

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ratusan warga yang terdiri dari Kelurahan Kota Bangun, Tanjung Mulia Hilir dan Kelurahan Titi papan Kecamatan Medan Deli mengelar aksi demo menuntut Camat Medan Deli di copot. Selasa (15/3/2022) pukul 13.30 WIB. 

Tak sampai di situ, warga yang membawa mobil pick up dengan bermuatan sound system sebagai pengeras suara juga meminta Lurah Titi papan, Kota Bangun, Tanjung Mulia Hilir dan Lurah Tanjung Mulia untuk di copot. 

Pasalnya, warga yang mewakili 4 Kelurahan itu menuding Camat Medan Deli dan 4 Lurah yang ada di jajarannya melanggar Perwal (Peraturan Walikota) Medan Nomor 21 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan. 

Niksan Nababan mewakili kelompok masyarakat Medan Deli dalam keterangannya ketika dikonfirmasi disela-sela aksi demo warga di halaman Kantor Camat Medan Deli mengatakan tujuan mereka hanya mempertanyakan tentang perekrutan kepala lingkungan yang  dilakukan di Kecamatan Medan Deli. 

"Kami anggap pemilihan kepala lingkungan di Medan Deli tidak sesuai dengan Perwal (Peraturan Walikota) Kota Medan. Sebab,  di Perwal itu dikatakan bahwa calon kepala lingkungan yang diajukan pihak kelurahan ke Kecamatan  3 calon saja ternyata kami temukan ada 4 calon yang maju yaitu dari lingkungan XVIII Kelurahan Tanjung Mulia Hilir,"ucap Niksan Nababan. 

Ucap Niksan lebih lanjut, bahwa ada yang memaksakan sampai 4 calon kepala lingkungan seperti di kelurahan Tanjung Mulia Hilir, sedangkan  di Kelurahan Titi papan dan Kelurahan Kota Bangun ada banyak kami temukan dukungan-dukungan yang ganda. 

Langkah kami selanjutnya terkait temuan ini, jelas Niksan kembali, kami akan adakan RDP dengan DPRD Kota Medan untuk menyuarakan hal ini, rencananya pada hari Selasa depan. Pungkasnya yang disambut yel, yel warga dengan menyanyikan copot camat Medan Deli. 

Pantauan wartawan dilokasi, warga juga meneken spanduk yang bertuliskan copot camat dan menyerahkannya kepada perwakilan camat. 

Tak sampai disitu, sebelum warga menggeruduk kantor camat Medan Deli,  warga terlebih dahulu menyambangi dan mengelar aksi demo di kantor Kelurahan Titi papan, Kota Bangun  Tanjung Mulia Hilir dan Kelurahan Tanjung Mulia serta membentangkan spanduk agar masing-masing lurah tersebut untuk di copot.(Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini