Tinjau Vaksin Anak di Panyabungan, Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan Diulosi

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin disambut dan diulosi saat meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi untuk anak-anak di Yayasan Pedidikan Islam Terpadu Adnani, Jalan Bhakti ABRI, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (18/3/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapoldasu dan Pangdam I Bukit Barisan datang bersama Kepala Kanwil Kemenag Sumut Abdul Amri Siregar dan Ketua MUI Sumut H. Maratua Simanjuntak.

Kedatangan Kapoldasu, Pangdam I Bukit beserta rombongan itu disambut unsur Forkopimda Madina. Tampak hadir menyambut Kapoldasu dan Pangdam I Bukit Barisan bersama rombongan, di antaranya Bupati Madina HM Jafar Sukhari Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP Reza Chairul AS, Ketua Pengadilan Agama Madina Hasanuddin Hasibuan, dan para kepala OPD. 

Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bersama rombongan meninjau akselerasi vaksinasi massal untuk 1.200 anak sekolah dari 48 SD di Panyabungan. 

Selain berdialog dengan anak-anak, Kapolda Sumut dan Pangdam juga memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman ringan (snack) kepada anak-anak peserta vaksin.

Menjelang bulan suci Ramadan, Polda Sumut dan instansi terkait lainnya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua dan ketiga, terutama di 13 kabupaten/kota di Sumut yang belum mencapai target 70 persen. Itu sebabnya, Kapolda berharap vaksin dosis kedua harus dimaksimalkan.

Bahkan, Kapoldasu meminta kepada seluruh jajaran agar membuat strategi out of the books untuk percepatan vaksinasi.  

Menurut Kapoldasu, aktivitas masyarakat akan mengalami peningkatan pada bulan suci Ramadan nanti. Untuk itu, dia berharap capaian vaksinasi sudah maksimal, terutama pada target kalangan lanjut usia (lansia) dan anak-anak.(Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini