Pupuk Kedekatan Dengan Warga, Babinsa 05/TP Rutin Melaksanakan Komsos Dan Gotong Royong

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kegiatan komsos dan gotong royong adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal dan membantu  warga binaan nya lebih akrab dan menjaga kebersihan lingkungan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaan nya, agar warga lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu, kegiatan komsos dan gotong royong ini bertujuan untuk mencari informasi dan  kerjasama yang baik serta mengetahui perkembangan situasi diwilayah desa binaan.

Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 05/TP Kodim 0206/Dairi Serka Dedi Irawan melaksanakan komsos dengan warga sekaligus kegiatan gotong royong dan  menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19 bertempat didesa Tanahpinem Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

Serka Dedi Irawan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan kerena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa untuk membantu kesulitan rakyat. Pelaksanaan gotong royong dan  komsos adalah untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Lanjut Babinsa, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI-rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan nya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan.

Disamping itu ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah wabah virus Covid 19.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini