Program Sosial PPM LVRI Karo untuk Korban Bencana Alam Diapresiasi

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Bentuk kepedulian, Pemuda Panca Marga Legiun Veteran Republik Indonesia (PPM LVRI) Kabupaten Karo terhadap korban bencana alam yang terjadi di beberapa lokasi pada bulan Maret 2022 mendapat sambutan yang sangat positif dan sangat diapresiasi masyarakat Tanah Karo.


Diketahui sejak awal bulan Maret  telah terjadi bancana alam seperti angin puting beliung di Desa Pintu Besi Kecamatan Simpang Empat pada Kamis (3/3/2022) sekira pukul 16.00 Wib . Satu hari setelah kejadian tepatnya hari Jumat 4, Maret 2022 Pimpinan PPM LVRI Kabupaten Karo, Maha Sendi Sembiring Meliala bersama seratusan pengurus dari beberapa pengurus Maran Kecamatan terlihat hadir ke lokasi kejadian secara  bersama -sama memberi bantuan untuk korban yang rumahnya hancur kena terjangan angin puting beliung tersebut.


Selanjutnya PPM LVRI Kab.Karo terlihat ikut ambil bagian dalam meringankan beban korban Tanah Longsor  Senin , (7/3/2022) di Kelurahan Gung Negeri Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe. Juga pada bencana alam tanah longsor  yang terjadi pada Kamis (13/3/2022) di Desa Gongsol tepatnya di Lau Sungsang desa tersebut PPM LVRI yang di nahkodai Maha Sendi Sembiring Meliala aktif terlihat dalam bakti sosial meringankan beban korban bencana alam itu.


Kehadiran PPM LVRI Kab.Karo di berbagai kejadian bencana alam ahir-ahir ini mengundang simpati dari berbagai kalangan di masyarakat dan menjadi buah bibir di kedai kopi  tempat mangkalnya para kaum laki-laki. Ndaram Sembiring Keloko warga Kecamatan Tigabinanga merasa sangat simpati dan mengapresiasi PPM LVRI Kab.Karo yang selalu hadir ikut ambil bagian meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di berbagai tempat di Kabupaten Karo.


"Kegiatan yang dilakukan PPM LVRI itu harusnya di contoh oleh organisasi- organisasi  lain yang ada di daerah ini, sehingga keberadaannya  dapat dirasakan dan dapat meringankan beban bagi warga yang terkena musibah," kata Keloko, Minggu 20/3/2022 di Tiga Binanga salah satu kecamatan penghasil jagung terbesar di Kabupaten Karo.


Tempat terpisah Ketua PPM LVRI Kabupaten Karo ,Maha Sendi Sembiring Meliala menyampaikan ikut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Tanah Karo dan PPM LVRI akan selalu ikut berperan dalam memajukan kabupaten Karo dengan memperjuangkan Kabupaten Karo sebagai kota pejuang. 


" Melalui wadah PPM LVRI kita akan kembalikan nilai- nilai perjuangan para veteran yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.Untuk itu PPM LVRI Kabupaten Karo berkomitmen untuk selalu tampil didepan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana. Juga PPM LVRI kedepan akan segera  membentuk Satgas Kebencanaan yang siap terjun ke lokasi bila terjadi bencana," ujarnya.(brama ginting)




               




 

Share:
Komentar

Berita Terkini