Pemko Gunungsitoli Diminta Lakukan Pemeliharaan Terhadap Rumah Adat Nias

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli diminta malakukan pemeliharaan terhadap tiga unit rumah adat Nias yang ada di Desa Lelewonu Nikootano.

Menurut warga, kondisi ketiga rumah adatnya situ sudah cukup memprihatinkan sehingga diperlukan pemeliharaan yang sangat-sangat banyak.

Selain itu juga menurut warga, ketiga rumah adatnya bila dilakukan perbaikan dapat menjadi daya tarik wisata.

Hal ini disampaikan warga saat pelaksanaan reses tahap kedua Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Sozanolo Telaumbanau di Desa Lelewonu Nikootano, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (19/3/2022).

Sozanolo Telaumbanau kepada warga mengatakan, permasalahan tersebut akan disampaikan kepada Pemko Gunungsitoli melalui intansi terkait.

Dirinya menegaskan, pelaksanaan reses DPRD Kota Gunungsitoli bertujuan untuk menampung segala aspirasi masyarakat, baik mengenai pelaksanaan pembangunan maupun pelaksanaan pemerintahan di Kota Gunungsitoli.

Untuk itu, sudah merupakan kewajiban dari setiap anggota DPRD untuk melaksanakan reses ini dalam upaya menggali aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya untuk kemudian ditindak lanjuti oleh pemerintah Kota Gunungsitoli dalam program kerja masing - masing OPD pada setiap tahunnya.(Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini