Pekerja Perawatan Gedung di Kantor Disduk Capil Medan Abaikan K3

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Meski sudah sering kali Pemerintah mensosialisasikan dan menganjurkan para pekerja baik itu pekerja proyek ataupun pekerja yang melakukan perawatan gedung- Pemerintahan wajib mengutamakan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3), namun kenyataan dilapangan masih saja para pekerja tersebut mengabaikannya.


Bahkan, dilantai gedung pada tingkat ataspun, banyak pekerja yang bekerja dengan mengabaikan K3 . Seperti halnya dengan para pekerja yang melakukan perawatan gedung Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Medan, para pekerjanya tidak ada seorangpun yang mentaati anjuran Pemerintah dengan melaksanakan K3.


Pantauan wartawan di lokasi sejak Rabu (16/03/22), hingga, Jumat ( 18/03/22) sore, terlihat para pekerja perawatan gedung tersebut tanpa menggunakan alat pengaman. Bahkan sampai mereka melakukan pengecatan hingga lantai ataspun tidak ada yang menggunakan alat pengaman.


Anehnya, para pekerja yang bekerja hingga lantai atas dengan hanya mengandalkan tangga tersebut seperti dibiarkan oleh pemilik Kantor.


Kepala Dinas Dukcapil Medan Baginda Siregar, saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat whatsApp sekira pukul 19.46.WIB, hingga berita ini ditayangkan belum memberikan jawaban.(de/red).


Share:
Komentar

Berita Terkini