Peduli Umat, Pengurus Masjid Muhammadiyah Kelurahan Tanjung Rejo & Klinik Fid Happy Khitan 40 Anak

Editor: romi syah author photo



 

Ini salah satu bentuk kepedulian kita sebagai umat Muslim kepada para anak Yatim Piatu dan para kalu dhuaffa yang ada disekitar lingkungan kita. Karena ini semua juga tanggung jawab kita bersama untuk membantu kesulitan mereka," kata Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Medan, Fahruddin

dailysatu.com - Subhanallah, lebih kurang sebanyak 40 orang anak melakukan khitanan, Minggu (20-03-22) pagi, yang di prakarsai pengurus Masjid Taqwa, Jalan Dwi kora, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.



Sunnat massal ini dilakukan demi untuk membantu anak yatim piatu dan juga anak- anak kaum dhuaffa yang bertempat tinggal diseputaran Masjid.


Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Medan H. Fahruddin, didampingi pengurus lainnya Taufiq Parlaungan Pasaribu, dan  Ketua Panitia kegiatan yang juga sebagai Takmir Masjid Taqwa Ahmad Ramli mengatakan, Sunnat massal seperti yang dilakukan sekarang ini ialah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama ummat.


" Ini salah satu bentuk kepedulian kita sebagai umat Muslim kepada para anak Yatim Piatu dan para kalu dhuaffa yang ada disekitar lingkungan kita. Karena ini semua juga tanggung jawab kita bersama untuk membantu kesulitan mereka," kata Fahruddin, disela-sela kegiatan.


Sementara Ketua Panitia kegiatan Ahmad Ramli juga menyampaikan, kegiatan Sunnat Massal dilakukan bekerjasama dengan klinik Fid Happy yang tak jauh dari tempat kegiatan Sunnat Massal.


" Insya Allah Sunnat Massal ini kita lakukan bekerjasama dengan Klinik Fid Happy, kliniknya juga tidak jauh dari masjid kita ini," ujarnya.


Ahmad Ramli juga menyampaikan, kegiatan Sunnat Massal ini sudah dilakukan setiap tahun." Setiap tahun kita lakukan kegiatan ini. Insya Allah, kita terus lakukan Sunnat Massal ini setiap tahunnya untuk membantu para anak Yatim Piatu dan laum Dhuaffa," ucapnya.(ds/lilik).

Share:
Komentar

Berita Terkini