Peduli Pertanian, Kelompok Tani Dosroha Marade Ucapkan Terimakasih Pada Bupati Humbahas

Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Bupati Dosmar Banjarnahor meninjau lahan pertanian kopi milik Ungkap belum lama ini. Lahan ini dulunya adalah lahan tidak produktif, kini sudah ditanami kopi dengan hasil panen perdana berumur 2 tahun sudah 500 kg.

dailysatu.com - Kelompok Tani Dosroha Marade Desa Sipituhuta Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor karena telah peduli kepada kelompok mereka. 

Pasalnya, Bupati telah memberikan bantuan alhasintan dan bibit kopi tahun 2019 kepada petani kopi, dan saat ini hasilnya telah dirasakan. 

Ucapan terima kasih itu disampaikan Ungkap Lumbangaol, salah seorang petani kopi dari Kelompok Tani Dosroha Marade Jumat (18/3/3022).

Ungkap mengatakan, semula lahan pertaniannya ini adalah lahan tidak produktif. Namun, sejak pandemi untuk mendongkrak bangkitnya perekenomian, ia mencoba membuka lahannya itu menjadi lahan produktif.

Ia pun kemudian meminta bantuan ke Pemerintah Humbahas. Melalui kelompok pertaniannya itu tadi, Bupati Dosmar langsung mengubris dengan memberikan alhasintan, dan bibit sebanyak empat ribu batang. 

Alhasil tanaman kopi itu sudah dapat dipanen, dengan panen perdana dalam umur pertanaman 2 (dua) tahun sekitar 500 kg.

" Sebagai rasa syukur kami, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dosmar beserta jajarannya Dinas Pertanian yang telah memberikan perhatian kepada petani, kususnya pada kelompok tani Dosroha Marade berupa alsintan untuk merobah lahan tidur menjadi lahan produktif. Serta, bibit kopi sebanyak empat ribu batang," ucap Ungkap.

Disamping itu juga, Ungkap yang baru menjabat Kepala Desa Sipituhuta kurang lebih 3 bulan menambahkan atas bantuan Pemerintah Humbahas itu dan program Bupati soal kemajuan pertanian, kedepannya petani akan menghasilkan hasil yang memuaskan. 

" Itu pasti, karena program Bupati sudah terwujud, mulai jagung, kentang, bawang, dan kopi," katanya.(carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini