Masyarakat Gunungsitoli Diminta Waspada Bencana Longsor

Editor: romi syah author photo


Saya berharap, masyarakat Desa Tumori tetap waspada terhadap bencana longsor. Terlebih belakangan intensitas hujan sangat tinggi", kata Ketua Fraksi Hanura DPRD Gunungsitoli, Firman Zebua

dailysatu.com - Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Firman Zebua, menghimbau masyarakat waspada bencana longsor.

Hal itu disampaikan Firman kepada wartawan saat meninjau titik longsor di Desa Tumori, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Minggu (20/3/2022).

Menurut Firman, terdapat banyak desa di Kota Gunungsitoli berada di dataran tinggi. Salah satu Desa Tumori yang rentan diterjangnya bencana longsor.

"Saya berharap, masyarakat Desa Tumori tetap waspada terhadap bencana longsor. Terlebih belakangan intensitas hujan sangat tinggi", kata Firman.

Selain itu, Firman juga meminta agar masyarakat yang hendak beraktifitas di kaki gunung lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana longsor.


"Masyarakat yang melintas di bawah kaki gunung diminta untuk lebih hati-hati. Karena bukan tidak mungkin bakal terjadi bencana longsor lainnya", ujar Firman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini