Kapolres Taput Lakukan Pengecekan Gudang Minyak Goreng di Siborongborong

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH, didamping Kasat Reskrim AKP Kristo Tamba SIK, MIK dan sejumlah anggota, melakukan pengecekan di sebuah gudang minyak goreng di Jalan Balige Km 02 Siborongborong, Selasa (15/03/2022). 

Gudang yang dulunya bekas pabrik cat tersebut saat ini menjadi gudang distributor minyak goreng untuk daerah Taput, khususnya minyak goreng merek Fortune. 

Saat bertemu dengan seorang Distributor, Huandi Sinaga, Kapolres berkoordinasi tentang kondisi minyak goreng saat ini, khususnya di wilayah Taput. 

Huandi Sinaga menjelaskan, khusus minyak goreng merek Fortune saat ini tidak ada langka di Taput. Bahkan menurutnya, Kabupaten Taput justru meningkat pendistribusiannya dari  46.000 liter menjadi 60.000 liter per minggu. 

Sedangkan untuk harga, pihaknya menjual ke pedagang sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah dengan harga Rp 12.500 per liter. 

"Kami tidak boleh bermain dengan apa yang menjadi perhatian pemerintah, khususnya untuk kebutuhan  masyarakat umum. Penimbunan dan spekulasi harga, dari dulu itu tidak pernah kami lakukan, sekalipun minyak goreng berjalan normal hingga saat ini," ujar Huandi Sinaga. 

Ia juga menjelaskan beberapa toko yang menjadi pendistribusian minyak goreng Fortune yang keseluruhannya terpenuhi, seperti Toko Setia Siborongborong 70 kardus, Toko Pasaribu Siborongborong 100 Kardus, Toko T Manullang Tarutung  20 Kardus, Toko Cindi Tarutung 50 Kardus, Toko Marlinca Siborongborong 100 Kardus, Toko Romora Siborongborong 100 Kardus, Toko Sahabat Tarutung 100 Kardus. 

Selanjutnya, Toko Siska Tarutung 100 Kardus, Toko Galingging Siborongborong 100 Kardus, Toko Sibarani Siborongborong 40 Kardus, Toko Ella Siborongborong 80 Kardus, Toko Simon Tarutung 50 Kardus , UD Marintan Muara 40 Kardus, UD Sempurna Siborongborong 30 Kardus, Toko Tobing Sipahutar 200 Kardus, Toko Ruth Tarutung 100 Kardus, Toko Siagian Tarutung 35 Kardus, Sitohang Tarutung  35 Kardus, Toko K Sibarani Tarutung 50 Kardus, Toko Eben Tarutung 70 Kardus. 

Setelah melakukan pertemuan dan pengecekan langsung, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada pihak Distributor. Mengimbau agar tetap mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat dengan jujur tanpa ada spekulasi. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini