Kabid Damkar Tertipu, Satu Kandang Ayam Warga Purba Lama Terbakar

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Hari pertama kerja Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Damkar Sat Pol PP)  Kabupaten Mandailing Natal,Kamis (24/03) Martua Efendi Matondang SE langsung mendapat Laporan kejadian Kebakaran di Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi. Namun, laporan kebakaran itu, ternyata hanya kebaran satu kandang ayam. Walaupun begitu, Kabid langsung bergerak cepat merespon laporan warga. 

Kabid Damkar Langsung mengerahkan 2 Unit Armada Damkar Sat Pol PP Kab Madina guna memadamkan api. Setelah api dapat dipadamkan Kabid Damkar Sat pol PP Kab Madina Martua Efendi Matondang, SE langsung turun meninjau lokasi kebakaran. Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari Warga Kebakaran itu berawal dari pembakaran sampah dekat kandang ayam milik Idris Lubis. Kemudian api membesar membakar kandang ayam yang berhampiran dengan rumah warga.

Pada kesempatan ini juga, usai meninjau kebakaran, Martua Matondang mengumpulkan sejumlah warga dan memberikan nasehat - nasehat dan himbauan tentang ancaman bahaya kebakaran, kepada Warga Martua berpesan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran.

"Perhatikan anak-anak yang sedang bermain jangan sampai menimbulkan bahaya, dan perhatikan potensi yang dapat menimbulkan kebakaran. Seperti peralatan listrik, peralatan memasak didapur, pastikan dalam keadaan mati sebelum meninggalkan rumah, dan hindari melakukan pembakaran di kebun atau lahan yang bisa mengancam terjadinya kebakaran lahan dan hutan,"ucapnya.

Lebih Lanjut Martua Matondang mengatakan, khusus di musim kemarau dan Bulan Ramadhan nanti akan ada peningkatan aktivitas memasak malam hari. Sehingga, dia mengharapkan kewaspadaan.

"Kepada masyarakat diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan agar semua bisa selamat dari bahaya kebakaran yang bisa terjadi akibat dari kelalaian,"tegasnya. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini