Jual Ganja Kepada Petugas, ADT Meringkuk 20 Tahun

Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com-  Ahmad Dairobi Tanjung (26) menerima nasib apes, pengedar narkoba di wilayah Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ini menjual ganja kepada anggota polisi. 


Ternyata, anggota polisi tersebut menyamar sebagai pembeli. Ahmad Dairobi seketika itu pun diboyong ke Polres Madina di jalan Bhayangkara nomor 1 Panyabungan.

Penangkapan Ahmad Dairobi ini terjadi pada hari Kamis (17/3/2022) kemarin di Desa Hutabargot Lombang Kecamatan Hutabargot sekitar pukul 16.00 Wib, tepatnya di salah satu pondok milik warga setempat. 


Kedua anggota Polri yang menyamar jadi pembeli ganja tersebut yaitu Bripda Calvinus Bharata dan Bripda Lamhot. 


Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Madina, AKP Irwan mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari pengaduan masyarakat setempat yang resah atas peredaran narkoba di wilayah itu. 


"Kita menerima pengaduan dari warga setempat. Mereka resah karena di wilayah itu marak peredaran narkoba. Lalu, dua orang personel kita menindaklanjuti pengaduan dengan cara menyamar menjadi pembeli. Ketika dilakukan transaksi, Ahmad Dairobi langsung diamankan. Ada 34 paket kecil ganja yang kita amankan bersama tersangka, dengan berat keseluruhan 78.25 gram,” kata AKP Irwan, Sabtu (19/3/2022).


Irwan menerangkan, dalam penyelidikan di lapangan, kedua personel berpangkat Bripda ini dipimpin Kanit 1, Bripka Fernando Siregar SH. Atas perbuatannya, tersangka bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Madina, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 menyatakan bahwa setiap orang tanpa hak ataupun sudah melawan hukum menawarkan, menjual, membeli, menerima ataupun menjadi perantara bahkan menukar menyerahkan narkotika golongan I akan memperoleh pidana seumur hidup atau minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini