Forkopimda Madina Sambut Kajari Madina Yang Baru

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjamu Novan Hadian SH MH Kepala Kejaksaan Negeri yang baru saja bertugas di Kabupaten Madina, Rabu (16/3/2022) di Pendopo Rumah dinas Bupati.

Tampak hadir Bupati Madina, HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution, Kapolres, AKBP HM Reza Chairul AS Sik MH, Ketua Pengadilan Negeri Madina, Muhamamd Irsyad beserta Pimpinan OPD Pemkab Madina lainnya.

Novan Hadian SH MH sebelumnya menjabat sebagai Kajari Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan pejabat lama, Taufik Djalal SH MH saat ini menjabat Kajari Barru Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati menyampaikan selamat datang kepada Kajari yang baru atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

”Selamat datang di bumi gordang sambilan untuk Kajari Madina yang baru. Salam kenal dan salam persahabatan,” kata Sukhairi.

Sukhari menyebut Pemkab Madina dibawah pimpinan Sukhari-Atika senantiasa bersyukur dan terus berbenah demi mewujudkan Madina yang mandiri, kompetitif, berkeadilan dan bermartabat yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

”Kami berharap terjalin sinergitas dan kerja sama yang baik dari semua pihak dalam memajukan daerah ini. Semoga ke depan Kajari dan Pemkab Madina dapat menjalin hubungan kerja sama yang lebih erat dan kompak khususnya dalam menangani kemungkinan timbulnya persoalan hukum dalam melaksanakan tugas kedinasan,” pinta Bupati.

Sementara Novan Hadian mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Madina yang telah menjamu makan siang dengan mewah dan ramai. Noval mengaku tidak pernah membayangkan penyambutannya di Madina semegah itu.

”Saya tidak menyangka penyambutan saya semegah ini. Sungguh terharu, terima kasih Bupati Madina dan seluruh tamu yang berhadir. Mudah-mudaham kebaikan seluruh masyarakat dibalas oleh Allah SWT,” sebutnya.

Novan menjelaskan pada Senin kemarin, mereka dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Kota Medan. Novan mengaku lahir dan besar di Sumut. Kajari berumur 45 tahun ini juga mengaku istrinya putri Ahmad Sofyan Daulay yang berasal dari Desa Kayu Laut Kecamatan Panyabungan Selatan.

”Kami datang ke Madina untuk mencari keluarga, bukan mencari musuh dengan tujuan bisa membawa kami ke tempat yang lebih baik. Kami berharap bapak ibu semua dapat menerima kami sebagai warga baru Kabupaten Madina. Selaku Kajari Madina, kami siap menjalin kerja sama dengan Forkopimda, siap membantu program-program pembangunan yang sudah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati,”imbuhnya.(Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini