Dinas PUPR Gunungsitoli Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor di Desa Tumori

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com - Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, berhasil membuka kembali jalan penghubung Desa Tumori dan Desa Gada yang tertutup materi longsor, Minggu (20/3/2022).

Dalam upaya membuka akses penghubung dua desa itu, Dinas PUPR Kota Gunungsitoli mengerahkan backhoe loader dan kendaraan roda enam untuk membersihkan material longsor.

Kepala Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, Ekuator Jaya Daeli ST, menerangkan bahwa keberhasilan pihaknya tidak lepas dari peran serta BPBD, Dinas Perhubungan, dan masyarakat setempat.

"Sementara waktu, material longsor yang menutupi jalan penghubung Desa Tumori dan Desa Gada sudah dibersihkan. Mulai besok, masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa", kata Ekuator Minggu malam.

Meski demikian, lanjut Ekuator, masyarakat dan pengguna jalan tetap diminta waspada saat melintas di sekitar kawasan titik longsor.

"Kami menghimbau, agar pejalan kaki dan pengendara motor hati-hati saat melintas. Selain karena jalan yang licin, dikhawatirkan terjadi longsor susulan", ujar Ekuator. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini