Dinas Perhubungan Gunungsitoli Gelar Razia Angkutan Umum

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, merazia kendaraan angkutan umum yang tidak mengantongi Kartu Uji Berkala (KIR).

Razia itu berlangsung di sejumlah titik, diantaranya Jalan Diponegoro, Jalan Sirao, Terminal Gamo, dan Terminal Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa, mengatakan bahwa selain merazia pihaknya juga melakukan pemeriksaan kondisi fisik kendaraan angkutan umum.

"Ini merupakan operasi penertiban sekaligus penindakan langsung dengan sasaran kelengkapan KIR kendaraan angkutan umum", ujar Meiman kepada wartawan, Jumat (25/3/2022).

Meiman menerangkan, razia akan berlangsung selama dua Minggu ke depan terhitung sejak Senin (21/3/2022) lalu.

"Selain KIR, petugas juga melakukan pemeriksaan kondis fisik kendaraan angkutan umum seperti rem, lampu, ban, dan klakson dalam rangka peningkatan keselamatan", kata Meiman.

Maka demikian, lanjutnya, diharapkan pemilik kendaraan angkutan umum yang tidak memiliki KIR segera mengurusnya ke UPTD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Gunungsitoli di Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara.

"Hingga kini, petugas banyak menemukan kendaraan angkutan umum yang tidak mengantongi KIR. Kalaupun ada, rata-rata masa berlakunya sudah berakhir", tandas Meiman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini