Cekcok dengan Suami, Istri Bakar Jas Hingga Rumahnya Ludes Terbakar

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com - Kesal karena perlakuan suami dan sering cecok di rumah, seorang istri Dina Nainggolan (32), Warga Desa Pangurdotan, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara, nekat membakar pakaian jas suaminya hingga api merembet dan membakar rumahnya. 

Peristiwa tersebut terjadi, Jumat (18/03/2022) sekira pukul 01.30 Wib dini hari. Dimana saat kejadian Dina Nainggolan tinggal sendiri di rumah, sedangkqn anak- anaknya pada saat itu sedang menginap di rumah keluarga. 

Keluarga yang memiliki tiga orang anak dengan suami Anggiat Silalahi (35) itu, beberapa tahun terakhir sering terjadi pertengkaran di rumah. Saat peristiwa terjadi, pasangan suami istri tersebut terjadi percekcokan sehingga suaminya meninggalkan istrinya dan pergi ke Pekanbaru. 

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing, membenarkan peristiwa tersebut. 

Dijelaskan Aiptu W Baringbing, kejadian berawal pada malam itu suaminya menghubungi istrinya melalui telepon seluler. Saat itu terjadi pembicaraan yang mengundang sakit hati dan memperparah hubungan keluarga mereka sehingga istrinya kesal. 

Dari keterangan istrinya saat berbicara lewat telepon, suaminya menyebut agar menyimpan dengan baik pakaian jas di lemari karena nanti apabila kawin lagi akan dipakai si suami. 

Mendengar itu, istrinya merasa sakit hati dan langsung mengambil jas dari lemari serta mengambil mancis. Lalu, jas tersebut dibakar di ruangan rumah, namun api merembet ke pakaian lain hingga ke dinding rumah yang semi permanen. 

Saat api membesar, si istri bingung dan berusaha memadamkannya namun tidak berdaya sehingga api membakar rumah serta isinya. 

"Saat ini kita sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi atas kejadian tersebut," ujar Aiptu W Baringbing. 

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan Rp 50 juta. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini