Bupati Lepas Kafilah MTQ Madina ke Tingkat Provinsi Sumut

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Bupati Mandailing Natal (Madina), H.M. Jafar Sukhairi Nasution melepas kafilah Madina untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlangsung di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut mulai tanggal 20 sampai 28 Maret 2022. 


Pelepasan kafilah asal Madina itu diadakan di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Panyabungan, Sabtu (19/3)


Dalam laporannya, Kabag Kesra Setdakab, Mulia Gading menyatakan kafilah asal Madina yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumut sebanyak 34 orang dari 23 kecamatan. 


"Ada 34 peserta yang akan mengikuti MTQ ke-38 Sumatera Utara yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sumut di Medan yang berasal dari 23 kecamatan di Kabupaten Madina," katanya.


Bupati Madina, H.M. Jafar Sukhairi Nasution dalam pidatonya berharap kepada kafilah Madina dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Madina. Sukhairi juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan selama perlombaan berlangsung.  


"Jaga kesehatan selama berlangsungnya MTQ di Kota Medan dan para pendamping untuk selalu menjaga anak-anak, karena yang diperlombakan adalah ayat-ayat suci Al-Qur'an. Dan kepada kafilah yang berjumlah 34 orang agar dapat mengukir prestasi dengan membawa nama baik Kabupaten Madina dan yang paling utama jaga kesehatan," ungkap Bupati Sukhairi.


Hadir dalam pelepasan tersebut, Kakan Kemenag Madina, H. Ahmad Qosby, Asisten I Setdakab, Alamulhaq Daulay, Asisten III Setdakab, Sahnan Batubara, Plt. Kaban BPBD, Edi Sahlan, Plt. Kadis Sosial,Dedi Batubara, Kadis PUPR, Ruly Andriady, Sekretaris MUI, Ahmad Kobir, Kabag Kesra Setdakab, Mulia Gading, serta orangtua para peserta. (Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini