BPS Madina Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Petugas Wilkerstat

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Badan Pusat Statistik Kabupaten Mandailing Natal berkerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi sebanyak 108 orang petugas pemetaan Wilayah Kerja Statistik (Wilkerstat) di wilayah Kabupaten Madina. 


Petugas Wilkerstat itu dilindungi BPJS melalui Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.


Kepala BPS Mandailing Natal, Rinaldi, M.Si menyampaikan seluruh petugas sensus dan sub bagiannya harus dilindungi. Sehingga menurutnya para petugas itu dapat jaminan dalam melaksanakan tugasnya di wilayah yang tersebar di Kabupaten Mandailing.


"Kita berikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan agar mereka mendapatkan jaminan biaya perawatan atau pengobatan jika terjadi kecelakaan kerja. Selain itu ada dana santunan uang tunai sebesar 42 juta, jika terjadi resiko meninggal dunia diluar hubungan kerja. Sehingga para petugas dapat bekerja secara maksimal tanpa harus memikirkan biaya-biaya apabila terjadi resiko kecelakaan saat bekerja," jelas Rinaldi.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan  Bahri Harahap melalui Account Representative Doly Irawan Daulay menyampaikan kerjasama antara BPS Kabupaten Madina ini merupakan tugas dari BPJS untuk melindungi seluruh pekerja, baik sektor formal maupun sektor informal. 


“Saat ini seluruh pekerja berhak atas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, baik itu pekerja formal maupun informal, seperti tukang becak, tukang bangunan, karyawan toko, pedagang, Tenaga Honorer di pemerintahan, pemuka agama serta pekerjaan apapun. Tentu program-program yang dilahirkan negara melalui BPJS Ketenagakerjaan tidak lain adalah demi kesejahteraan pekerja”, ungkapnya.(Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini