Bersama Wakil Bupati, Ketua Dekranasda Labuhanbatu Hadiri Pembukaan INACRAFT 2022

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM,  bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj. Maya Hasmita ,S.POG, MKM menghadiri pembukaan Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022  di Balai Sidang Senayan di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Pameran yang direncanakan digelar mulai tanggal 23 hingga 27 Maret tersebut dibuka Langsung Presiden RI Jokowidodo dengan tema "Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market". Pameran ini akan diselenggarakan secara hibrida dan diikuti Sebanyak 722 terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN termasuk didalamnya Kabupaten Labuhanbatu.

Di stand Kabupaten Labuhanbatu memperkenalkan hasil kerajinan khas Kabupaten Labuhanbatu seperti Songket, Batik, Sandal, Tas dan beberapa hasil kerajinan tradisional masyarakat Labuhanbatu.

Presiden RI Jokowidodo didampingi oleh Menteri Perdagangan M. Lutfi hingga Menteri Koperasi dan Usaha, Kecil, dan Menengah Teten Masduki ketika membuka giat dimaksud  pada pidatonya mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini setelah vacum dua tahun akibat pandemi.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali INACRAFT tahun 2022 setelah vacum dua tahun karena pandemi Covid, yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita. Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk  dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan, ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," ujar Jokowi.

Senada dengan pernyataan Presiden RI Jokowidodo, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa ketika menyambangi Stand Kabupaten Labuhanbatu mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk memajukan UMKM pengrajin dengan mencintai produk dalam negeri terhusus hasil kerajinan masyarakat Labuhanbatu.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa siregar,S.Pd, MM, pada peninjauan Stand, Ketua Pengerak TP.PPK Ny. dr Maya Hasmita Erik Atrada Ritonga, S.POG, MKM, yang juga ketua Dekranasda, Kepala Disprindag Chairuddin Nasution, S.sos., Kepala Dinas Koperasi Drs. Taufik Siregar dan Plt. Kadis Kominfo Awaludin Hasibuan, ST, M.Kom. (DS/aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini