Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Ajak Warga Vaksinasi Dosis III

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Puluhan Warga  Desa Boangmanalu Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat jalani Serbuan vaksinasi Booster, Selasa (22/03/2022).

Meski angka pandemi di Kabupaten Pakpak Bharat sudah menurun, namun pencegahan akan terus di lakukan oleh Puskesmas Salak bersama Koramil 07/Salak Jajaran Kodim 0206/Dairi dan Polsek Salak.

Untuk Vaksin Booster Astrazeneca  semuanya berhasil tervaksinasi ada sekitar 60 warga Desa Boangmanalu, Antusias datang, dalam Antri dan menjaga jarak, serta memakai masker.

Kegiatan vaksin tersebut berlangsung dan dihadiri oleh Kepala Desa Boangmanalu, Team Nakes dari Puskesmas Salak, Babinsa Desa Boangmanalu Sertu R.Sitohang , Bhabinkamtibmas Polsek Salak.

Sertu R.Sitohang mengatakan, Sesuai Perintah  Danramil 07/Salak Kapten CZi M.Tambunan agar memaksimalkan peran Babinsa di wilayahnya, dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat yg belum melakaukan Vaksin Boster.

Kegiatan Babinsa tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, serta mendukung program Pemerintah dalam Serbuan Vaksinasi Booster untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Sementara di tempat terpisah Danramil 07/Salak,Kapten CZi M.Tambunan juga mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi untuk mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi diwilayah teritorial koramil 07/Salak.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, untuk itu mari saudara-saudara yang belum melaksanakan Vaksin, segera vaksin karena Vaksin ini tidak dipungut biaya,”ucap Danramil.

Danramil menjelaskan bahwa, pihaknya berkoordinasi dengan Instansi terkait akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pada pelaksanaan vaksinasi ditiap wilayah teritorial Koramil 07/Salak sampai dengan selesai,”pungkasnya.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini