Babinsa 06/KRJ Kodim 0206/Dairi Hadiri Kegiatan Musdes Penetapan KPM BLT-DD Tahunan Anggaran 2022

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kegiatan musyawar ygah Desa sekaligus penetapan BLT-DD,adalah program lanjutan dari pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi masyarkat akibat dampak pandemi covid-19 yang belum kunjung selesai.

Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah mengambil kebijakan bahwa setiap Desa harus menyiapkan anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat, pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) dan penanganan pandemi covid-19, Senin (21/03/2022).

Maka dari itu pemerintah Desa melaksanakan kegiatan penetapan keluarga miskin penerima manfaat BLT-DD. Hadir dalam kegiatan  Bapak Camat Siempat rube, Kepala Desa beserta perangkat, pendamping Desa,Bapak Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Babinkamtibmas.

Pada sambutannya Ibu kepala Desa berpesan untuk turut serta mengawal segala bentuk Bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat.”Tugas kita adalah mengawal calon penerima bantuan secara tepat,bantuan sosial ini selalu menjadi isu yang sensitif bagi siapapun”, ucap Bapak Rencana Padang.

Musyawarah berlangsung sekitar 2 jam dan menghasilkan persetujuan bahwa penerima BLT-DD Desa Kuta Jungak sebanyak 70 Kk

Babinsa berharap dalam situasi dan keadaan apapun kita harus siap menghadapinya dengan suasana yang tenang dan dimusyawarahkan bersama.”Selalu jaga kesehatan dimasa pandemi dan selalu jaga kebersihan untuk kesehatan bersama,dan selalu terapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari”, tutup Babinsa Koramil 06/Krj Serda B.Lumban Batu.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini