Anggota DPRD Medan Dukung ASN Medan Pakai Sepatu Buatan Lokal

Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengambil kebijakan produk sepatu pelaku UMKM di Medan Denai akan dibeli ASN maupun OPD di lingkungan Pemkot Medan.

Kebijakan itu di dukung anggota DPRD Kota Medan, Rudiawan Sitorus. “Jadi, bermula dari Pemkot Medan sendiri menggunakan produk UMKM itu, sebagai barang yang dipakai sehari-hari,” kata Rudiawan Sitorus kepada wartawan di Medan, Rabu (23/3/2022).

Bahkan, kata Rudiawan, pihaknya juga telah mengusulkan seperti bidang kuliner dan berbagai kebutuhan OPD-OPD di lingkungan Pemkot Medan agar mendahulukan memakai produk UMKM lokal.

“Dengan begitu, pelaku UMKM lokal memiliki kebanggaan tersendiri dan menumbuhkan rasa percaya diri. Barang-barang yang mereka produksi layak di gunakan oleh pemerintah daerah,” ujar anggota Komisi III itu.

Data terakhir Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan menyebutkan, jumlah UMKM yang dibina Pemkot Medan sekitar 27.000 unit dari total 70.000 unit terdata.

“UMKM kita ini tak akan maju dan berkembang, kalau kita sendiri tidak percaya diri memakai barang-barang yang diproduksi UMKM kita,” terang dia.

Selama ini, sebut Rudiawan, banyak pelaku UMKM merasa sendirian. “Kebijakan ini kita sambut positif. Kalau bukan kita membelinya, menghargainya, lalu siapa lagi,” ungkap politisi PKS itu. (DS/ dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini