Wabup Madina Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Panyabungan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Senin (14/2). Upacara ini juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan Madina Lis Mulyadi. 


Dalam kesempatan ini, Atika mengucapkan terima kasih kepada kepala SMPN 1 yang telah mengizinkannya menjadi pembina upacara. 


Dalam arahannya, Atika menyampaikan agar para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Panyabungan dapat memilah dan memilih informasi yang didapat. "Zaman sudah berubah, mau tidak mau kita harus mampu beradaptasi," kata Atika.


Atika menekankan agar para siswa/siswi tidak hanya bisa mencari informasi, tetapi juga harus mampu memilah informasi. "Bagaimana menahan diri kita untuk memilah mana informasi positif dan mana negatif. Mana yang harus kita adaptasi, mana yang harus kita ambil, dan mana yang harus kita tutup mata kita," tegas Atika.


Saat ini, menurut Atika, kemajuan teknologi bukan hanya untuk mencari informasi,  tetapi harus memilah informasi tersebut.


Selain memilih dan memilah informasi, dalam kesempatan itu Atika juga berpesan agar para siswa meningkatkan disiplin. Menurut dia, tidak ada kesuksesan tanpa disiplin, tetapi bukan hanya disiplin variabel membangun kesuksesan.


“Tentang disiplin, percayalah tidak ada kesuksesan tanpa dipupuk, mau itu disiplin mengerjakan PR, dan disiplin ketika zoom (belajar daring),” katanya. 


Selain itu, Atika juga bercerita tentang kerinduannya pada suasana saat menuntut ilmu di sekolah. 

“Seperti inilah yang saya rindukan dulu. Suatu hari adik-adik, anak-anak kami juga akan rindu suasana seperti ini. Karena saya dulu pernah meneteskan air mata, upacara seperti ini. Jadi, percayalah suatu hari kalian juga akan rindu, rindu memperingati sekolah ini,” katanya. 

Usai upacara, Wabup Atika juga berkeliling lingkungan sekolah untuk melihat kondisi ruang kelas dan ruang laboratorium komputer.(Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini