Usulan Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Dominasi Musrenbang Kecamatan Lubuk Batu Jaya

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lubuk Batu Jaya dibuka secara resmi oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita, SKM., M.Kes. bertempat di Aula Kantor Camat Lubuk Batu Jaya, Rabu 2 Februari 2022.


Musrenbang dengan tema "Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Daerah" dihadiri anggota DPRD Inhu dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Kepala OPD, Camat Lubuk Batu Jaya, Armin, S.Ag dan Unsur Pimpinan Kecamatan Lubuk Batu Jaya, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Lubuk Batu Jaya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan tokoh pemuda. 


Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita, SKM., M.Kes. menyampaikan empat prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2023 diantaranya penguatan SDM yang unggul, pemulihan ekonomi daerah, pengembangan destinasi wisata dan peningkatan pembangunan infrastruktur.


Bupati berharap semua komponen yang terlibat dalam forum musrenbang kecamatan dapat memberikan masukan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Inhu dan usulan-usulan yang disampaikan harus benar-benar dapat menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat, khususnya Kecamatan Lubuk Batu Jaya.


"Untuk pembangunan infrastruktur supaya diprioritaskan pada pembangunan yang bermanfaat bagi pengembangan potensi desa, seperti pertanian dan destinasi wisata," jelasnya.


Dalam kesempatan itu, Camat Lubuk Batu Jaya, Armin, S.Ag mengatakan usulan untuk pembangunan tahun anggaran 2023 di Kecamatan Lubuk Batu Jaya didominasi usulan peningkatan struktur pembangunan jalan, turap, drainase dan jembatan. Ada juga usulan pembangunan gedung sekolah, pagar dan rehab gedung. 


Selanjutnya dilaksanakan kegiatan penyampaian usulan dan diskusi yaitu usulan pembuatan pagar sekolah 150  meter, usulan Guru ASN dan pengerasan/semenisasi halaman sekolah SMPN 1 Lubuk Batu Jaya, usulan penambahan tenaga pendidik GBD atau ASN SDN 008 Air Putih dan usulan penambahan guru SDN 006 Pontiar Mekar.


Kemudian Ketua BPD Desa Pontiar Mekar mengusulkan normalisasi sungai di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Desa Lala dan Desa Beras-Beras serta usulan pembangunan RTH sebagai tempat wisata di Desa Rimpian.


Seluruh usulan yang disampaikan akan diverifikasi oleh OPD terkait, untuk menjadi usulan pembangunan prioritas Tahun  Anggaran 2023. (ds/ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini