Sejumlah Wartawan Wilayah Tugas Humbahas Rayakan HPN Tahun 2022 Dengan Sederhana

Editor: dailysatu author photo

Teks foto :  Sejumlah wartawan dari media cetak dan online rayakan HPN tahun 2022 didampingi Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Humbahas, Sanggam Tanjung (kemeja putih).
dailysatu.com - Sejumlah wartawan media cetak dan online yang bertugas di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dengan sederhana. 

Perayaan HPN yang digelar di ruang kerja Kasi Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Humbahas itu dengan rangkaian acara meniup lilin dan pemotongan kue, Rabu sore (9/2/2022).

Pada kesempatan itu, Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Humbahas, Sanggam Tanjung, mengucapkan selamat HPN 9 februari tahun 2022. Walau perayaan HPN saat ini cukup sederhana, namun para insan pers diharapkan tetap semangat dalam berkarya. 

" Pers adalah garda terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan dan situasi didaerah kita ini. Atas kesempatan ini, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers. Berhubung Bupati pada ini tidak dapat menemani kita karena bertepatan lagi di luar kota, namun beliau titip salam kepada seluruh Pers yang bertugas di wilayah kabupaten humbahas," ucap Tanjung. 

Sementara itu, Dedi Simbolon, wartawan sumut pos yang turut hadir dalam perayaan HPN itu mengatakan, bahwa pers telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

"Dalam menjalankan fungsinya, pers dianggap sebagai pilar keempat dalam demokrasi, dimana sesuai yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, bahwa Pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial. Jadi, pers adalah salah satu elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi," ucap Dedi.

Wartawan yang doyan pakai kacamata hitam itu juga menambahkan, pers adalah bagian penting dari penyebaran informasi dikalangan masyarakat, sehingga dibutuhkan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen di daerah itu. 

"semoga kedepannya, komunikasi antara pers dan seluruh stakeholder di Kabupaten Humbahas yang kita cintai ini dapat berjalan lebih baik lagi sehingga terwujud Humbahas Jaya, Indonesia Maju," tandasnya.(Carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini