Sejumlah Guru dan Siswa di SMPN 4 Doloksanggul Reaktif Covid-19

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sejumlah guru dan siswa di SMP Negeri 4 Doloksanggul yang bertempat di Desa Sosorgonting Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumut dites rapid antigen setelah ada satu guru terkonfirmasi Covid-19, Jumat (11/2/2022). Hasilnya, ada guru dan siswa reaktif.

Pernyataan soal adanya guru dan murid ini, diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Humbahas drg Hasudungan Silaban melalui Bastian Ritonga bagian admin tracing Dinas Kesehatan via telepon.

Bastian mengatakan, pihaknya telah melacak dengan menggelar tes usap antigen kepada guru, dan siswa disekolah tersebut.

Dari sejumlah guru dan siswa itu ada reaktif, dan itu langsung ditindaklanjuti dengan tes swab PCR.

" Dari jumlah guru di SMP Negeri 4 Doloksanggul yang menjalani tes rapid antigen, ada hasilnya reaktif, dan langsung dilakukan tes swab PCR. Kami masih menunggu hasil tes swab PCR dari rumah sakit, karena selesai tes rapid antigennya jam 4 sore tadi," kata Bastian.

Ia menjelaskan, rapid tes antigen terhadap siswa dan guru itu atas dari kontak erat dengan satu guru yang positif Covid 19 hasil tes swab PCR. 

Namun, Bastian tidak merinci berapa banyak guru atau siswa yang reaktif hasil dari tes rapid antigen itu.

Saat ini, sejumlah guru dan siswa di SMP Negeri 4 Dolok Sanggul sudah menjalani isolasi mandiri. Termasuk, guru yang terkonfirmasi Covid 19.

" Jadi, kita tunggu saja hasilnya, apakah hasil PCR nya positif atau tidak. Kalau tidak, isoman tidak lagi. Tapi kalau positif, dilakukan isoman sesuai SOP," tambah Bastian.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Doloksanggul Seventina Purba, ketika dikonfirmasi sekaitan itu melalui pesan singkat WhatsApp, hingga berita ini diturunkan tidak mau menjawab.(Carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini