Rayakan HPN 2022, Bupati Dosmar Banjarnahor: Kami Tidak Dapat Bekerja Semaksimal Mungkin Tanpa pers

Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Sekdakab Tonny Sihombing, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing foto bersama dengan sejumlah awak media dalam rangka merayakan HPN 2022.

dailysatu.com - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor bersama jajaran memberikan kejutan kepada insan pers dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang jatuh pada 9 Februari 2022. 

Kejutan itu, dengan membawa kue lengkap dengan lilin bertuliskan HPN 2022, Kamis (10/2/2022) bertempat dirumah dinas Bupati Humbahas.

Hadir pada saat itu, Sekdakab Tonny Sihombing, Asisten Pemerintahaan Makden Sihombing, Kepala Bagian (Kabag) Umum Roland Marbun.

Acara diawali pemotongan kue yang telah disiapkan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, dan jajara nya. Kemudian dilanjutkan doa bersama sebagai wujud rasa syukur.

Andy Siregar mewakili rekan-rekan awak media yang bertugas dikabupaten itu mengatakan, bahwa acara perayaan ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas masih diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahaan dalam menjalankan profesi wartawan selama ini. “ Semoga, kita semua diberikan perlindungan oleh Tuhan saat menjalankan tugas peliputan dilapangan,” ucapnya.

Andy menambahkan, pers adalah media massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik dalam bentuk tulisan. Dimana, tugas peliputan, merupakan tugas yang berat karena bersinggungan langsung dengan berbagai karakter masyarakat.

“ Meski begitupun, kita tetap harus berdoa supaya tetap mampu bekerja semaksimal,” ungkapnya.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang selama ini tetap solid menjadi mitra pemerintah. Dengan memberikan informasi kepada masyarakat, dengan sifat kritik maupun membangun.

“ Kami tidak dapat bekerja semaksimal mungkin bila tidak ada peran pers. Karena kami tidak sempurna dalam bekerja,” kata Dosmar.

Dosmar berharap, dengan momentum HPN 2022 ini pers bisa menjadi akselerator perubahan dimasa pandemi virus corona. Selain itu, pers diharapkan menjadi corong bagi masyarakat agar selaku disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

" Harapan saya kedepan, tentunya pers dapat profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Saya percaya bahwa komunikasi dapat bisa selaras dan seimbang," pintanya.(Carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini