Penghargaan kepada Bripka Oktavianus, Kapolda Riau Diapresiasi PGK Pekanbaru

Editor: romi syah author photo
Ketua DPD PGK Pekanbaru, Ari Juprika


dailysatu.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Riau memberikan apresiasi kepada Kapolda Riau, Irjen.Pol M.Iqbal yang telah memberikan penghargaan kepada 'anak buah' nya Bripka Oktavianus, atas aksi heroiknya yang berhasil menggagalkan penjambretan pada Jumat, 4 Februari 2022 lalu.


Apresiasi itu disampaikan Ketua DPD PGK Pekanbaru, Ari Juprika yang didampingi Safrizal Nasution selaku sekretaris DPW PGK Riau melalui siaran pers yang diterima dailysatu.com, Rabu 9 Februari 2022.


"Dengan Apa yang Kapolda Riau berikan kami dari PGK Riau mengapresiasi langkah beliau karena reward seperti ini akan memacu dan menstimulasi  personel kepolisian lain untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" ujarnya.


PGK juga memuji tindakan Kapolda yang dekat dengan bawahan. "Dengan mengusap air mata Bripka Oktavianus pada saat penyerahan penghargaan dan terasa sekali nuansa kekeluargaan nya" imbuhnya.


"Mudah mudahan kedepannya dengan momen  yang dilakukan Kapolda ini Polda Riau lebih baik lagi dalam pelayanan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas diwilayah hukum Propinsi Riau,"tandasnya.


Diketahui, Irjen Muhammad Iqbal memberikan penghargaan kepada Bripka Oktavianus, atas aksi heroiknya yang berhasil menggagalkan penjambretan pada Jumat, 4 Februari 2022 lalu.


Iqbal memuji Oktavianus sebagai seorang polisi yang melindungi masyarakat dengan naluri dan jiwa raganya.


"Inilah simbol perlindungan dan pengayoman perlindungan masyarakat yang sesungguhnya. Inilah yang diharapkan masyarakat," kata Iqbal di Pekanbaru, Senin, 7 Februari 2022.


Dalam upaya penggagalan penjambretan tersebut, Oktavianus mengalami cidera di bagian kaki. Atas keberaniannya, Iqbal memberikan penghargaan berupa piagam, medali, bingkisan serta rekomendasi melanjutkan pendidikan.


"Ini menjadi trigger (pemicu) bagi semua kepolisian agar mencontoh Bripka Oktavianus. Tidak sedikit oknum polisi yang melihat kecelakaan kecil, tapi pura-pura tidak tahu," sebut Iqbal.


Kapolda melanjutkan pentingnya keberadaan polisi di waktu dan titik tertentu yang rawan kejahatan telah ia sampaikan kepada seluruh kapolres dan kapolsek di Riau. "Ini adalah tanggung jawab kami untuk menjamin keamanan. Apa yang disampaikan masyarakat akan terus kami evaluasi," katanya.


Sebelumnya, Brigadir Kepala Polisi Oktavianus mendengar seseorang meneriaki maling saat ia sedang lewat di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Ia melihat pelaku melarikan diri dengan kendaraannya. Tanpa pikir panjang Oktavianus menabrakkan kendaraan yang dikendarainya ke motor pelaku hingga terjatuh.


Atas usahanya tersebut, ia berhasil mengamankan dua pelaku yang berusaha menjambret telepon seluler seorang ibu rumah tangga yang tengah membeli telur.(ds/rel).

Share:
Komentar

Berita Terkini