Pekan Depan Pasar Murah Minyak Goreng di Madina Digelar

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Dinas Perdagangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) merencanakan akan membuka kembali pasar murah minyak goreng pekan depan.


Kepala Dinas Perdagangan, Jhon Amriadi mengatakan, operasi pasar murah minyak goreng akan dilaksanakan setelah mendapatkan balasan surat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


“Pagi tadi kita mengadakan rapat membahas soal ulang tahun Kabupaten Madina. Dalam rapat muncul pembahasan soal pasar murah minyak goreng. Dan, kita sudah menyurati pemprov supaya pasar murah minyak goreng kembali dilakukan di Madina,” kata Jhon, usai melakukan pendataan daftar harga kebutuhan pangan pokok dan barang penting pada pasar rakyat yang terinteraksi dalam sistem informasi perdagangan, Senin (14/2/2022).


Ia menyebut, pasar murah minyak goreng kali dilakukan yakni di Pasar Lama Panyabungan, Pasar Lingga Bayu dan Natal. Pemerintah Daerah bekerja sama dengan PT Musim Mas.

“Harapan kita, pekan depan sudah bisa kita laksanakan,” imbuhnya.


Di sisi lain, Jhon Amriadi mengatakan stok minyak goreng saat ini masih ada, namun yang jadi permasalahan adalah harganya yang belum normal. Harga saat ini masih Rp 18 ribu perliter.(Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini