Peduli Dengan Lingkungan Sekitar, Babinsa Koramil 02/SDK Komsos Dengan Warga Binaan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam rangka meningkatkan perkembangan dan keperdulian di masa pendemi covid 19 pada masyarakat, Babinsa harus aktif di wilayah. Dan juga Babinsa harus mampu menguasai desa binaannya serta dituntut harus aktif melaksanakan pembinaan di wilayah.

Hal ini yang dilakukan oleh Sertu H. sihotang Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara memberitaukan kepada warga binaaan nya di kec.parbuluan, Kamis 10 Februari 2022.

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu H.sihotang kali ini bertujuan agar warga desa binaan nya perduli lingkungan sekeliling kita Maka dari itu . menghimbau kepada anak muda,orang tua dan aparat Desa selalu peduli dgn lingkungan di masa covid 19 ini.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di manapun berada warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga, berbagai informasi dan permasalahan yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. 

Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

Dengan Komsos, nantinya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal atau permasalahan bisa cepat diselesaikan.

Babinsa mengharapkan, agar kita sama-sama perduli pada lingkungan kita demi kesehatan kita bersama dan keyamanan.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini