PAW Anggota DPRD Taput, Bupati Harap Eksekutif dan Legislatif Bekerjasama dan Saling Mendukung

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Sekretaris Daerah Drs Indra Simaremare MSi, Forkopimda dan beberapa Pimpinan OPD menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Taput dalam rangka pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Taput atas nama Gazal Hutauruk SH, di gedung DPRD Taput, Senin (07/02/2022). 

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan, Wakil Ketua Fatimah Hutabarat, berkaitan dengan PAW anggota DPRD Lamhot Sipahutar dari Fraksi Golkar yang telah meninggal dunia. 

Bupati Nikson Nababan sangat menyambut baik PAW tersebut, mengingat pentingnya agenda-agenda yang harus dikerjakan dalam waktu dekat. 

“Selamat buat Bapak Gazal Hutauruk, SH yang sudah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Taput. Kiranya bisa mengemban tugas sesuai sumpah janji yang telah disebutkan. Kita harus tetap mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan kelompok. Saya berharap kehadiran Bapak Gazali Hutauruk di sidang-sidang DPRD dan juga menyerap aspirasi masyarakat akan memberikan nuansa yang baru. Kita berharap Taput semakin lebih baik dan rakyat semakin lebih sejahtera,” ujar Bupati. 

Bupati Taput mengatakan, kasus Covid-19 varian Omicron sudah meningkat secara signifikan terutama di Jakarta, daerah Jawa dan Bali. Hal tersebut perlu disikapi bersama di Taput. Untuk menghindari suspek baru, Bupati menegaskan agar langkah-langkah kedisiplinan protokol kesehatan tetap diterapkan bahkan harus ditingkatkan. Bupati mengajak fraksi-fraksi yang hadir dalam rapat agar bersama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan dan Taput tidak naik ke level 2 lagi. 

Dilanjutkan Bupati, beberapa hari yang lalu pada saat kunjungan Bapak Presidan RI Joko Widodo, dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sejumlah usulan pembangunan kepada Presiden. Mudah-mudahan beliau bisa segera menindaklanjuti dengan Perpres, sehingga Taput menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, lumbung pangan, dan menjadi tujuan daerah wisata bisa terwujud dalam satu dua tahun ini. 

Bupati berharap agar eksekutif bersama legislatif senantiasa mampu bekerjasama dan saling mendukung terkait ketepatan waktu seluruh tahapan perencanaan pembangunan. Karena hal tersebut bisa menjadi prestasi bagi Kabupaten Taput dalam hal serapan anggaran. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini