Ny. Romy Mariani Eddy Berutu Hadiri Pelantikan PKK Se - Kecamatan Siempat Nempu

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri pengukuhan dan pelantikan PKK Desa dan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kamis (10/2/2022) di aula Kantor Camat Siempat Nempu Hilir.

Pelantikan dilakukan oleh Ny. Ridha Suwanto Sitakar selaku ketua TP. PKK dan Bunda Paud kecamatan.Sebagaimana kegiatan-kegiatan sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan pelantikan Ketua PKK dan pengukuhan Bunda Paud Desa didasarkan pada jabatan suami kita sebagai kepala desa.Diutarakan Romy Mariani sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 5 tahun 2007, gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari bawah untuk mencapai pembangunan.

"Kita harus satu pemahaman dulu. Keberadaan kita adalah karena jabatan suami kita. Jadi kita harus bisa memberi sumbangsih membantu tugas kepala desa. PKK sebagai mitra pemerintah, dengan 10 program PKK nya sangat membutuhkan dukungan dari kepala desa,” ujar Romy dihadapan para kepala desa.

Terkait Paud, Romy Mariani menyampaikan Bunda Paud adalah simbol figur bagi pendidikan anak usia dini. Tentu menjadi bunda Paud bukanlah pekerjaan mudah, sehingga butuh peran dari Kelompok-kelompok kerja (Pokja).

“Agar bunda paud desa bisa terbantu dalam melaksanakan program-program Paud, saya menyarankan segeralah bentuk pokja Paud sehingga bunda paud desa tidak bekerja sendiri”, kata Romy menyemangati.

Ditambahkan Romy, tantangan terbesar kita disamping menciptakan Paud holistik integratif adalah pada honor-honor tutor Paud yang masih rendah, dan ini akan kita perjuangkan agar tutor mendapatkan honor yang layak.

Sementara itu Camat Siempat Nempu Hilir, Suwanto Sitakar dalam laporannya menyampaikan bahwa secara dokumen masih 7 Paud yang sudah berdiri di kecamatan Siempat Nempu Hilir. Diharapkan Semoga segera desa Lae Haporas akan memilii Paud tersendiri.

“Dengan luas wilayah yang cukup besar dan akses jalan yang tidak mudah, kita berharap semua pihak seperti Dinas Pendidikan dan para pemerhati pendidikan bisa membantu mewujudkan Paud di desa-desa kecamatan ini agar lahir generasi gemilang dimasa yang akan datang,”jelasnya Sitakar penuh harap.

Adapun ketua PKK desa dan Bunda Paud yang dilantik, diantaranya dari Desa Janji, Lae Markelang, Lae Luhung, Lae Haporas, Jambur Indonesia, Pardomuan, dan desa Simungun.Hadir dalam kegiatan ini mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Penilik Paud dari Dinas Pendidikan Hulman Manurung.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini