Musrenbang di Kecamatan Sungai Lala, ada 15 Prioritas Usulan dari Masyaratkat

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Musrenbang RKPD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tingkat kecamatan dalam rangka pemantapan pembangunan di kecamatan Kecamatan Sei Lala, bertempat di aula kantor camat Sei Lala, Kamis 3 Februari 2022.


Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur. Acara ini juga dihadiri oleh unsur pimpinan Kabupaten Inhu, terdiri dari asisten, kepala dinas, kepala badan, dan eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu. Serta Para anggota DPRD serta perangkat desa dan masyarakat Kecamatan Sungai lala. 


Camat Sei Lala, Elpahri Adha,S. Sos dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kecamatan terdapat 12 desa telah menerima beberapa usulan dari Musrenbang tingkat desa, yang dirangkum kedalam usulan Kecamatan. 


Dikatanya, harapan masyarakat kecamatan Sei Lala agar usulan yang kami sampaikan dapat direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten Inhu pada APBD tahun 2023.


"Besar harapan saya dengan dilaksanakan musrenbang kecamatan ini bisa membantu pembangunan di Desa-desa yang memang sangat membutuhkan penanganan baik itu jalan ataupun bidang lainnya," harap camat Elpahri. 


Selanjutnya Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, dalam sambutannya yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Administrasi Umum Inh, Ahmad Syukur menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2022 difokuskan kepada beberapa hal yaitu, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi. Dan ketiga peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata. 


Bupati juga berharap agar masyarakatmembantu meningkatkan pendapatan yg bersumber dari pajak dan restribusi, agar peningkatan pembangunan dikabupaten indragiri Hulu dapat terus ditingkatkan. Dan beliau juga berharap agar dalam pembahasan nantinya agar lebih pokus kepada kegiatan yang prioritas agar lebih terarah efektip dalam pembahasannya.



Berikut prioritas Musrenbang pembangunan di APBD 2023 Inhu, yakni Pembangunan Jalan Kelawat- Kuala Lala (800m), Rehabilitasi Jembatan Kuala Lala, Rehabilitasi Jalan Sungai Lala-Morong, Turap Morong, Desa Wisata Tanjung Danau, Peningkatan Badan Jalan Sungai Parit- Jalan Danau.


Kemudian, Aspal Jalan Ki Hajar Dewantara Kelawat, Pengaspalan Jalan Sungai Air Putih (1,5km), Peningakatan Jalan menuju TPA sepanjang 1600 m dan Box Culvert, Drainase Puskesmas Sungai Lala, Pengadaan Ternak Sapi, Sarana dan Prasarana IGD Puskesmas Sungai Lala, Rehab SMP Marginal Tanjung Danau serta Sarana dan Prasarana sekolah tingkat TK, SD dan SMP.  (ds/ari)


Share:
Komentar

Berita Terkini