Miris, Hingga 2022 Pembangunan Jembatan di Seroja Kepenuhan Belum Dilanjutkan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Miris, Hingga 2022 Pembangunan Jembatan di Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya Kecamatan Kepenuhan menuju Desa Muara Jaya Kecamatan  Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau di APBD Provinsi Riau masih belum dilanjutkan.


Hal itu mendapatkan perhatian dari tokoh masyarakat Rohul, Ismail Hamkaz.


Berbicara kepada wartawan, Jumat 11 Februari 2022, Ismail yang juga mantan anggota DPRD Rohul dua periode 2004-2014 itu meminta penjelasan dari pihak pemerintah, baik dari Pemkab  Rokan Hulu maupun Pemprov Riau terhadap belum dianggarkannya kelanjutan pembangunan jembatan ini, di tahun 2022 ini sudah masuk tahun keempat semenjak dibangun.


"Sedih,  perih, pilu, prihatin dan entah apa lagi rasa dan asa ini terhadap kenyataan yang terjadi tentang belum juga adanya kelanjutan pembangunan jembatan di Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya kecamatan Kepenuhan menuju Desa Muara jaya Kecamatan Kepenuhan  Rohul, " ungkapnya.




Kemudian,  masyarakat  juga meminta kepastian kepada pemkab Rohul dan Pemprov  Riau kapan kegiatan kelanjutan pembangunan jembatan ini dianggarkan di APBD Provinsi Riau.


Sambung  Ismail yang bergelar Dt Podani Montoi dari Lembaga Kerapatan Adat Luhak Kepenuhan."Kita sebagai masyarakat, tentunya  sangat berharap sungguh kepada pemerintah dan /egislatif sebagai perpanjangan suara kami untuk segera melakukan kegiatan kelanjutan pembangunan jembatan tersebut, lebih cepat lebih baik, kebijakan nya ada di tangan pemerintah dan legislatif,"harapnya.



Sebagai masyarakat Rokan Hulu Negeri Seribu suluk kami jugab mengucapkan selamat serta sukses hendak nya pengerjaan pembangunan dua jembatan melalui Dana APBD Prov Riau 2022 yakni Jembatan Sei Kubu pada ruas jalan Ujung Batu - Rokan - Batas Sumbar, Kabupaten Rohul sepanjang 30 meter dengan anggaran sebesar Rp13,8 miliar. Dan Jembatan Sei Palis ruas jalan Rokan - Pendalian - Dusun Batas, Kabupaten Rohul sepanjang 22 meter dengan anggaran sebesar Rp9 miliar, sehingga bermamfaat bagi masyarakat dan dapat menambah kemajuan perekonomian, harap Ismail Dt Podano Montoi penerima Gelar Anugrah Tokoh Budaya Riau ini.(ds/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini