Ketua DPRD Madina Mari Galakkan Vaksinasi di Madina

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Ketua DPRD Madina, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Madina, Erwin Efendi Lubis mengajak para pengemudi becak bermotor di Madina untuk melakukan vaksin tahap II. Pelaksanaan vaksinisasi ini untuk mendongkrak tingkat vaksinasi di Kabupaten Madina yang masih tergolong rendah. 


"Saat ini tingkat vaksinasi di Madina masih tergolong rendah. Bahkan kita juga berada di peringkat dua terbawah dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara," ucapnya di Kantor DPC Partai Gerindra Madina, Kamis (10/2).


Menurut Erwin, melihat rendahnya tingkat vaksinasi ini dia ingin mengajak seluruh stakeholder di Madina untuk terus menggalakkan vaksinasi di Madina. Dalam acara tersebut, ada sekitar 200 orang pebetor yang hadir untuk vaksinasi. 


"Saya berharap para stakeholder untuk sama-sama kita galakkan vaksinasi. Ini juga mendorong program-program pemerintah daerah maupun pusat. Kita harus bisa menjadi panutan sebagai pejabat publik," ungkapnya. 


Menurut data Kementerian Kesehatan, rerata vaksinasi tahap I awal februari di Mandailing Natal tercatat 1.191 peserta. Sedangkan untuk stok vaksin yang tersedia saat ini berjumlah 114,62 ribu dosis vaksin. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 2, daerah ini masuk nomor dua terendah. Dengan sasaran vaksin sebanyak 351,78 ribu peserta, namun baru direalisasikan 30,17 persen atau 106,14 ribu peserta.(Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini