Kerjasama Dengan Polda Sumut, Rutan Kelas I Medan Gelar Vaksinasi Tahap II

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com- Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas I Tanjung Gusta Medan bekerjasama dengan Biddokes Polda Sumut kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap II bagi 1000 warga binaan, Selasa (15/2/2022).

Rutan Kelas I Medan menggelar vaksinasi tahap II yang ditargetkan 1.000 dosis ini jenis Astra Zeneca. 

Kepala Rutan Tanjung Gusta Medan Theo Adrianus Purba, menjeleskan selain bekerja sama dengan Polda Sumut, Rutan Tanjung Gusta Medan juga bekerja sama dengan Disdukcapil Kota Medan dan Disdukcapil Deliserdang.

"Kegiatan kita hari ini adalah pelaksanaan vaksinisasi tahap II berjenis AstraZeneca dan target kita 1000 dosis," ucapnya.

Theo juga memastikan, pelaksanaan vaksinisasi berjenis AstraZeneca, akan terus dilakukan untuk warga binaan yang sebelumnya sudah mendapatkan dosis pertama.

Sementara untuk vaksin tahap III (Booster) bagi warga binaan, lanjut Theo, sampai sekarang belum ada yang mendapatkan. Pasalnya, waktu dari vaksin tahap II ke vaksin tahap III belum memenuhi syarat.

"Untuk vaksin Booster, terkendalanya dengan syarat yang harus divaksin sudah 6 bulan. Namun, disini belum ada yang memenuhi syarat tersebut. Tapi, kedepannya pasti akan kami lakukan," ungkapnya.

Theo juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut atas perhatiannya untung mendukung vaksinisasi Covid-19 bagi warga binaan di Rutan Tanjung Gusta Medan. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kapolda Sumut yang sangat memperhatikan Pelaksana vaksin dan memberikan dukungan kepada kami," pungkasnya.

Sementara menurut pantauan awak media, bagi warga binaan yang telah di vaksin langsung diarahkan Ka Rutan untuk memangkas rambut. Nah, selain itu warga binaan yang ikut vaksinasi juga tampak terhibur. Sebab dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II itu, Ka Rutan juga memfasilitasi panggung hiburan. Dimana hiburan tersebut di bawakan oleh wargabinaan dengan mendendangkan lagu-lagu.(ds/sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini