Jumat Barokah, Pewarta Jenguk Wartawan dan Juru Parkir Yang Sakit

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Untuk berbuat kebaikan dengan sesama tidak harus memilih siapa yang dikunjungi atau dijenguk. Dan tidak memandang derajat seseorang. 

Sifat seperti ini yang selalu melekat dan ditanamkan oleh Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH. 

Beliau adalah seorang sosok yang selalu peduli terhadap anggota, wartawan dan masyarakat yang tertimpa musibah. Sosok Chairum Lubis juga setiap membantu  seseorang selalu tulus dan ikhlas.

Hari baik di Jumat Barokah ini Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menjenguk wartawan dan juru parkir yang sedang sakit. 

Pada Jumat (4/2/2022) sekitar pukul 10.45 WIB, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Surya  serta Charles Daulay menjenguk mantan wartawan unit Polri Nasib TS di rumahnya Jalan  Banteng Ujung Dusun III, Desa Mekar Sari Kecamatan Delitua, karena menderita penyakit stroke. 

Di sana Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan santunan dan sembako berupa 2 goni beras dan minyak goreng. Chairum Lubis medoakan semoga Nasib TS cepat sembuh. 

Sebelumnya Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menjenguk seorang juru parkir di Kawasan Jalan AR Hakim Gang Kamboja bernama Budi Hendrianto (43) warga Jalan Kapten Jumhana Medan. 

Budi Hendrianto ini dirawat di Klinik Yuliana Pardede Jalan Bromo Gang Sentosa Medan karena menderita luka bakar di bagian tangan kanan, tiga jari putus dan dijahit 150 jahitan luar dalam.

Di klinik tersebut, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH memberikan santunan dan sembako berupa beras 2 goni dan minyak goreng serta mendoakan cepat sembuh. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari di rumah dan biaya pengobatan mereka berdua," ucap Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH.

Dikatakannya, kegiatan sosial ini memang telah menjadi agenda rutin Pewarta Polrestabes Medan sejak berdirinya paguyuban ini. 

"Setiap ada anggota, wartawan dan masyarakat yang tertimpa musibah kita mendatanginya," sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI Sumut. 

Chairum yang juga menyampaikan, kegiatan seperti ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Plt Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs Armia Fahmi, dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.(ds/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini