Jual Buah Sambil Jual Narkoba, IRT ini Diringkus Sat Narkoba Polres Taput

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Seorang Ibu Rumah Tangga, Rosmaya boru Manurung (52), Warga Tigarihit, Desa Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, diringkus Sat Narkoba Polres Tapanuli Utara dari Jalan Balige, Kelurahan Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput. 


Tersangka yang sehari-harinya merupakan penjual buah di depan salah satu SPBU di Sipoholon itu, diamankan tim Opsnal Narkoba Polres Taput  setelah mendapat informasi dari warga sekitar yang menyebut, IRT tersebut menjual buah-buahan dan sekaligus mengedarkan Narkoba jenis ganja. 


Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing, Senin (07/02/2022), kepada media membenarkan penangkapan tersebut. 


Dikatakannya, tersangka ini ditangkap pada Minggu (06/02/2022), di tempatnya berjualan buah. Saat diperiksa, ditemukan barang bukti ganja kering yang sudah siap edar. 


Saat diperiksa di ruang unit Narkoba, tersangka mengakui perbuatannya. Hal ini dilakukan tersangka, untuk menambah uang masuk sambil menjual buah-buahan. Karena hasil penjualan buah akhir-akhir ini tidak begitu laku sehingga ia terpaksa harus menjual ganja. 


"Menurut keterangan tersangka ini ganja tersebut dibeli dari warga Sibolga, lalu dijual kembali untuk mencari ke untungan. Diakuinya juga, pembeli ganja darinya sudah merupakan langganan khusus bagi warga Taput yang sudah dikenal dan dipercaya," jelas Aiptu W Baringbing. 


Jumlah barang bukti yang disita dari tersangka saat penangkapan sebanyak 63,35 gram. Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan di ruang Sat Narkoba Polres Taput. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini