Jalin Hubungan Kekeluargaan, Babinsa Koramil 04/TL Kodim 0206/Dairi Meklaksanakan Komsos Dengan Warga Desa Binaanya

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Sertu Jarlen Sinaga Babinsa Koramil 04/TL, Kodim 0206/Dairi melaksanakan komsos dengan warga desa binaanya untuk mendekatkan diri, supaya terjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga Desa Tigalingga, Kec. Tigalingga Kabupaten Dairi.

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal lebih dekat warganya  , dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. 

Dimana keakraban ini supaya terjalin baik dan erat utuk memahami permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat sekitarnya. 

Dan juga untuk memahami serta merasakan segala keluh kesah masyarakat desa binaanya dapat saling bertukar pikiran dalam mencari solusi permasalahan di tengah masyarakat. 

Harapan semua komponen masyarakat saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Kepal dusun juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan desa, karena mereka adalah mitra dari TNI yang bertugas di desa tersebut.

Selain itu, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan Perekonomian bidang pertanian. 

keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat membantu mereka dalam mencari solusi-solusi dan arahan arahan positif, dimana dimasa pandemi covid 19  melanda semua daerah di Indonesia terutama di desa tigalingga yang mengakibatkan perekonomian masyarakat semakin terpuruk. 

Dengan adanya babinsa sebagai tempat keluh kesah masyarakat dan masyarakat sangat terbantu dan merasa nyaman walau bapak babinsa hanya memberikan masukan berupa ide- ide pemikiran yang baik untuk membantu permasalahan rakyatnya. 

Dalam perbincangan tersebut juga, mereka mengatakan tentang vaksinnasi yang ke III telah di laksanakan pemerintah, kepada masyarakat sangat lah mereka harap kan. dan harapan mereka juga supaya masyarakat mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi covid 19. Agar lebih aman dan sudah memiliki anti body untuk melawan covid 19 bila menyerang tubuh. 

Hendakya masyarakat Indonesia khusunya masyarakat Desa Tigalingga harus lah semua sudah di vaksin supaya dapat mengikuti ibadah dan anak sekolah pun ke depan nya bisa belajar bertatap muka, namun tidak lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan. Covid 19 masih ada di sekitar kita dan di harapkan dengan sudah di vaksin kekebalan tubuh bertambah. namun bkn berti kita tidak dapat kenak terhadap Covid 19.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini